Di episode Ganteng-Ganteng Pengusaha Muda ke-dua ini, rasanya lebih enak jika kita membacanya sambil ngemil keripik Maicih. Siapa
yang tidak kenal dengan keripik Maicih? Keripik pedas dengan varian
level 1 - 10 ini mulai booming sejak saya kuliah. Reza Nurhilman atau
yang akrab disapa AXL adalah sosok di balik kesuksesan keripik berlogo
nenek berciput tersebut. Usahanya
dimulai pada pertengahan tahun 2010 dengan modal 15 juta Rupiah. Bermula dari kejeliannya melihat peluang pada keripik yang hanya dikenal sebagai makanan kampung. Kemudian ia kemas dengan level kepedasan 1 - 10, sesuai dengan lidah masyarakat Indonesia yang senang makan makanan pedas.
Pengusaha ganteng kelahiran kota kembang, 29
September 1987 ini, memanfaatkan sosial media twitter
sebagai sarana marketing. Strategi pemasarannya yang unik sukses
membuat konsumen penasaran akan keripik Maicih. Tak heran #InfoMaicih seringkali menjadi trending topic. Dengan pemasaran keliling dan "merekrut" jenderal di beberapa kota
sebagai marketer, Maicih kini telah merambah kota-kota besar seperti
Jakarta, Bandung, Jogja, Surabaya, dan kota-kota lainnya. Kapasitas produksi Maicih mencapai 2.000 bungkus per-hari. Omset keripik
yang memiliki tagline "For Icihers with Love" ini bisa mencapai
30 juta per-hari. Tidak berpuas diri terhadap pasar dalam negeri saja, Maicih segera
mengembangkan sayapnya ke skala internasional dengan mengusung merk "Spicy Granny".
Berpikir out of the box dan jeli melihat peluang usaha menjadi inspirasi yang dapat kita petik
dari kisah sukses Presiden Maicih, Reza Nurhilman. Setelah sukses dengan keripik Maicih,
Reza Nurhilman tidak berhenti di sini. Ia merambah bidang properti
dengan mendirikan PT Maicih Sinergi. Beberapa proyeknya antara lain : Komplek
Perumahan Sinergy Asri Cipageran, Komplek Perumahan Sariwangi Sinergy,
dan Komplek Perumahan Sumedang Sinergy Residence.
Dari berbagai sumber :
Tidak ada komentar:
Posting Komentar
Terima kasih telah berkunjung.
Feel free to comment and sharing here =)
Salam semangat,
Septi Kurnia