Minggu, 14 September 2014

Ganteng-Ganteng Pengusaha Muda (Part 1) : Elang Gumilang





Ganteng-Ganteng Pengusaha Muda seri pertama menampilkan biografi Elang Gumilang, yang namanya semakin dikenal setelah ia mengikuti kompetisi wirausaha mandiri di tahun 2007. Pengusaha muda ini memulai usahanya sejak bangku sekolah. Mulai dari berjualan donat, sepatu, lampu neon, minyak goreng, lembaga kursus, hingga pemasar perumahan pernah ia lakoni. Lika-liku usaha membawanya berlabuh pada bidang properti sebagai developer perumahan, perkantoran, dan infrastruktur lainnya.

Ketika mahasiswa pada umumnya sibuk dengan kuliah dan hang out dengan teman, tidak dengan pemuda kelahiran Bogor, 6 April 1985 ini. Elang Gumilang memulai bisnis propertinya sejak kuliah di Institut Pertanian Bogor (IPB), yaitu pada awal tahun 2005. Berawal dari sepetak tanah yang dibeli dengan modal patungan bersama teman-teman SMA dan kuliahnya. Ia lantas membangun rumah berukuran 22 m2 dengan luas tanah 60 m2. Rumah sederhana yang dijual dengan harga terjangkau tersebut langsung laku. Dari sinilah ia melihat peluang untuk membangun perumahan sangat sederhana bagi rakyat kecil. Rumah yang dibangunnya dari satu unit bertambah menjadi tiga unit, kan berkembang hingga ratusan unit.

Di bawah bendera Semesta Guna Group, ia mewujudkan targetnya untuk membangun 2.000 unit rumah sederhana. Kini pemuda ganteng dan sholeh yang telah meraih sekurangnya 8 penghargaan nasional maupun internasional ini, tengah mewujudkan impiannya. Yaitu mendirikan perusahaan yang dapat mempekerjakan 100 ribu orang guna menurunkan tingkat pengangguran. Pada tahun 2007 ia mendirikan Elang Group. Dengan kerja kerasnya, ia telah menelurkan beberapa perumahan rakyat dan proyek infrastruktur, seperti Griya Salak Endah, Griya PGRI Ciampea Endah, Lido, Jaya Bakti Permai, dan Taman Griya Asri.

Kesuksesan Elang Gumilang tidak dicapai secara instan. Ia membuktikan bahwa sukses dapat diraih karena kerja keras dan kegigihan. Dua hal tersebut dapat menjadi inspirasi untuk kita terapkan dalam meraih sukses di usia muda seperti Elang Gumilang.




Dari berbagai sumber :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah berkunjung.
Feel free to comment and sharing here =)

Salam semangat,
Septi Kurnia