Rabu, 10 September 2014

Quiz Hunter Story : Menang Kontes Meme Berhadiah 15 Juta

 Ramadhan Penuh Berkah via https://goriau.com


Bulan Ramadhan tahun ini benar-benar penuh berkah bagi saya. Alhamdulillah apa yang saya perlukan terpenuhi. Pas lagi butuh mukena, eh dapat mukena dua sekaligus. Dari Pak Bupati dan teman saya yang bekerja di Dinas Perkebunan. Pas lagi butuh modal untuk usaha catering, eh dapat hadiah kuis. Nggak tanggung-tanggung, saya dapat uang tunai 15 juta! Apa?! 15 juta?! Iya 15 juta.. Rasanya kayak ketiban durian raksasa runtuh.

Awalnya terinspirasi oleh seorang teman namanya Bangun. Setiap ikut kuis dia sering menang. Mulai dari uang tunai, gadget, hampers, voucher, sampai dinner bareng Luna Maya. Benar-benar mbahnya kuis dia.

Akhirnya Bulan Juli lalu saya iseng-iseng ikutan beberapa kuis di twitter, salah satunya @Serbakuis. Karena moment-nya saat itu adalah Bulan Ramadhan dan Piala Dunia, jadi kebanyakan kuisnya seputar 2 (dua) hal itu. Salah satu kuis yang saya ikuti yaitu kontes meme Warcup yang diadakan oleh Telkomsel. Cara mainnya gampang. Kita jagokan salah satu timnas yang main di piala dunia, lalu buat meme untuk dukung jagoan kita. Meme yang sudah jadi di upload di website yang sudah ditentukan.
Hadiahnya lumayan banyak dan gedhe gaes, ada hadiah mingguan dan grandprize yang diumumkan di akhir periode. Motivasi saya ikut kontes itu awalnya pengen banget menang hadiah mingguan, hadiahnya Samsung Galaxy Tab. Alasannya sih, tab saya rusak dan harus masuk 'bengkel' waktu itu.

Bermodalkan Adobe Photoshop, saya download beberapa gambar pemain bola dan timnas yang saya dukung. Kemudian saya edit deh. Oh iya, saya dari dulu dukung beberapa Timnas : Jerman, Belanda, dan Argentina. Tapi world cup tahun 2014 ini saya dukung Jerman maksimal gaes. Karena pemainnya bagus-bagus dan permainannya konsisten dari awal sampai akhir. Semoga timnas kita bisa seperti itu yes *hiks*.

Hampir saja saya tidak jadi ikut kontes tersebut karena susah sekali upload gambarnya. Sampai saya ke warnet, saya kira koneksi internet atau pc saya yang bermasalah. Saya coba lagi dan lagi, sampai Ibu saya berkali-kali bilang "yang sabar...", karena lihat saya jengkel sendiri. Lalu saya coba download gambar asli dari website tersebut. Kemudian saya cek size, height, dan weight-nya. Ternyata usut punya usut, gambar saya size-nya terlalu besar. Akhirnya saya compress dan coba upload lagi. Suksesss! Tinggal tunggu pengumumannya.

Saya agak cuek juga sih setiap ikut kuis. Kalau menang ya alhamdulillah, kalah ya berarti belum rejekinya. Sampai di akhir periode juga saya sering lupa ngecek siapa yang menang. Pengumuman pemenang Warcup mingguan dilakukan setiap hari Senin. Jadi waktu itu (hari Senin di minggu terakhir), saya cek siapa yang jadi pemenang mingguan. Tapi tidak ada satupun nama saya di situ *huks*. Kecewa sih, tapi ya santai saja masih banyak kuis yang lain.

Tengah malam tanggal 25 Juli 2014, saya masih di depan TV karena insomnia. Bosan dengan film perang-perangan, akhirnya saya online dan buka twitter. Ada beberapa notification yang dari kemarin belum saya baca. Salah satunya dari orang yang saya tidak kenal, dia ngetweet gini,"Selamat @septikurnias kamu menang 15 juta lho....." Hah?! 15 juta apaan? Batinku.

Saya scroll lagi ke bawah, ternyata ada notification yang hampir sama. Tapi saya masih belum ngeh juga. Alhasil saya buka timeline Telkomsel untuk memastikan apakah benar yang mereka bilang kalau saya menang grandprize kontes meme. Eng ing eeeeng.... Kira-kira beginilah twitpic dari official twitternya Telkomsel :




Alhamdulillaaaaah.... Seketika itu saya langsung melek. Telkomsel berhasil membuat saya tidak bisa tidur sampai pagi.

Setelah melewati prosedur konfirmasi data diri, pemotongan pajak, dan sebagainya, hadiah uang tunai sukses ditransfer bulan Agustus ini. Akhirnya dapat modal untuk usaha, meskipun usahanya baru mulai Bulan Oktober

"If there is a will, there is a way."


Ini adalah beberapa meme yang saya ikutkan dalam kontes Warcup :




 








 

Untuk pendukung Brasil dan Argentina, ini cuma meme jangan marah yaa :D
Tips dari saya untuk menang kontes meme? Tidak ada. Yang penting berusaha dan berdoa dengan sungguh-sungguh. Agar selalu update info-info kuis klik di sini. Sampai ketemu di Bulan Ramadhan dan World Cup selanjutnya. Sekian dan semoga bermanfaat.

2 komentar:

  1. hahaha mantap banget, keren lho langsung dapet 15 juta!!!
    semoga hadiahnya bermanfaat, jangan lupa disisihkan untuk di infaq kan :)

    salam @Serbakuis

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya beruntung bgt..alhamdulillah....
      amiin amiin, pasti dong... :)
      Doakan smoga menang kuis trs ya...hehehe

      Hapus

Terima kasih telah berkunjung.
Feel free to comment and sharing here =)

Salam semangat,
Septi Kurnia