Selasa, 19 Agustus 2014

Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami

Komedo merupakan salah satu masalah wajah yang sering kita alami, khususnya oleh pemilik kulit wajah berminyak dan berpori-pori besar. Minyak berlebihan dan sel kulit mati yang menumpuk di pori-pori mengakibatkan penyumbatan, yang kita sebut sebagai komedo. Komedo dibedakan menjadi 2 jenis, komedo terbuka (komedo putih) dan komedo tertutup (komedo hitam).

Beragam cara dapat dilakukan untuk menghilangkan komedo, mulai dari pemencetan yang seringkali menimbulkan rasa sakit, hingga perawatan di salon dan dokter kulit yang membutuhkan biaya mahal. Namun, tidak jarang komedo muncul kembali. Yah, sia-sia donk sudah keluarkan uang banyak tetapi komedo datang lagi?

Kabar gembira untuk kita semua! Kini ada cara hemat untuk menghilangkan komedo tanpa rasa sakit. Menggunakan bahan-bahan alami seperti :


1. Alpukat.




 Sumber gambar : www.kaskus.co.id

Selain enak dimakan, alpukat dapat digunakan untuk merawat kecantikan. Kandungan vitamin E dalam alpukat bermanfaat menghaluskan kulit, melembabkan kulit serta rambut. Di samping alami, alpukat sangat praktis digunakan sebagai masker guna menghilangkan komedo. Cukup lumatkan alpukat yang sudah matang, kemudian oleskan pada wajah yang telah dibersihkan dengan air hangat. Diamkan selama 15 menit, kemudian bilas dengan air hangat dan sabun muka. Bilas kembali dengan air dingin agar pori-pori wajah tertutup.


2. Madu.

 

 Sumber gambar : www.kedaimadu.net

Madu merupakan bahan alami yang sangat bermanfaat bagi kesehatan dan kecantikan. Madu dapat menghaluskan, mencerahkan, dan kulit wajah tanpa membuatnya berminyak. Untuk menghilangkan komedo, gunakan madu sebagai masker dengan cara :

1) Bersihkan wajah dengan air hangat, untuk membuka pori-pori kulit.
2) Tuangkan sedikit madu ke dalam gelas, lalu rendam gelas dalam mangkuk berisi air panas.
3) Oleskan madu yang telah hangat ke wajah. Diamkan selama 15 menit.
4) Bilas dengan air hangat dan sabun muka. Bilas kembali dengan air dingin untuk menutup pori-pori.

Gunakan secara rutin seminggu sekali agar kulit wajah selalu halus, kenyal, dan lembab, komedopun hilang. Selamat mencoba.




  • Kandungan vitamin A dan E pada buah alpukat sangat baik untuk menghaluskan kulit, mengenyalkan kulit, menghilangkan kerutan dan membuat kulit tampak lebih muda.
  • Kandungan Krotenoid pada alpukat terdapat Vit A yang sangat baik untk kesehatan mata dan tubuh lainnya.
  • Kandungan asam oleat pada alpukat merupakan sumber antioksidan tinggi yang bermanfaat sebagai penangkal radikal bebas dan meningkatkan daya tahan tubuh.
  • - See more at: http://infosehatdancantik.blogspot.com/2013/05/kandungan-dan-manfaat-buah-alpukat.html#sthash.CzddCCjM.dpuf

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terima kasih telah berkunjung.
    Feel free to comment and sharing here =)

    Salam semangat,
    Septi Kurnia