Senin, 10 November 2014

Buat Kamu yang Susah Move On dari First Love

Adalah Cinta yang mengubah jalannya waktu
Karena Cinta, waktu terbagi dua
denganmu dan rindu untuk membalik masa
Detik tidak pernah melangkah mundur
Tapi kertas putih itu selalu ada
Waktu tidak pernah berjalan mundur
Dan hari tidak pernah terulang
Tetapi pagi selalu menawarkan cerita yang baru
Untuk semua pertanyaan yang belum sempat terjawab  



Udah nonton mini drama Ada Apa Dengan Cinta (AADC) yang lagi ngetren baru-baru ini kan? Film AADC yang booming di tahun 2002 ini ngingetin ama kisah cinta pertama gw. Tapi bedanya, di mini drama AADC akhirnya Rangga ketemu lagi ama Cinta walau udah berpisah selama 12 taun. Sedangkan gw dan cinta pertama gw? Sepertinya nggak akan pernah bisa bersatu (oouuwwww T.T). Cukup ngenes juga kalo diceritain sebenernya, soalnya gara-gara kasih tak sampai, gw sempet susah move on selama 8 taun. Tapi nggak apalah gw share sedikit di sini...
 
Waktu itu gw kelas X SMA dan masih cupu banget (sekarang juga masih cupu sih tapi lumayan udah ada kemajuan dikit lah hehehe). Entah kenapa beberapa cewek di sekolah sebel ama gw, gara-gara gw digosipin deket sama ketua O**S, cowok paling popular dan ganteng di sekolah (menurut kebanyakan orang). Meskipun dia banyak yang suka, tapi hati emang nggak pernah bohong. Ada cowok lain yang nggak popular, justru dialah first love gw. Di artikel ini, sebut aja dia Mas First Love ya biar gampang nulisnya.

Ceritanya berawal dari suatu siang yang gerimis di akhir Bulan Agustus. Gw pulang sekolah bareng temen-temen naik minibus. Gw duduk di kursi belakang, di samping seorang cowok SMA. Pas gw liat bet-nya, ternyata dia satu SMA ama gw. Gw yang pertama nanya ke dia, apakah dia satu sekolah ama gw. Bukan maksud ngajak kenalan sebenernya, tapi barangkali dia kakak kelas gw dan anggota Dewan Ambalan (DA) Pramuka. Gw mau minta tanda tangannya kalau dia anak DA. Dari situlah obrolan berlanjut, ternyata dia juga kakak kelas gw pas SMP.

Sejak itu gw sering ketemu Mas First Love di minibus karena rumah kami searah atau sekedar papasan di sekolah dan say hai. Di beberapa kesempatan kami juga pernah satu kepanitiaan bareng. Makin ke sini gw makin penasaran ama dia. Yang gw suka dari dia itu matanya yang agak sipit tapi "mengatakan" bahwa dia orang baik, cool, nggak banyak bicara, dan smart. Berawal dari kekaguman, jadi timbul rasa suka. Selama 2 taun gw simpen perasaan ke dia. Sampai dia lulus SMA dan kuliah di luar kota. Kami terpisah oleh jarak dan nggak pernah ketemu, cuma bisa sms-an.

Sampai suatu ketika ada seorang sahabat ceweknya semasa SMA yang nanyain no.hape Mas First Love ke gw. Akhirnya gw kasih aja tanpa mikir apapun. Beberapa bulan kemudian, langit seakan runtuh, bumi seakan terbelah, ketika temen gw ngasih kabar tentang Mas First Love. Bahwa Mas First Love, cowok yang gw suka selama ini jadian ama sahabatnya (yang pernah minta no.hapenya ke gw). Padahal sahabatnya itu tau banget kalo gw ada rasa ama Mas First Love. Sakitnya tuh di sini.... Yang paling sakit lagi adalah ketika liat foto mereka lagi jalan bareng, Mas First Love pake sweater yang pernah gw kasih pas ulang taunnya. Iya...dipake buat jalan ama cewek lain gaes... Gimana perasaan lu? T.T

Emang bener cinta pertama itu susah banget dilupain. Walaupun kita nggak pernah memilikinya, tapi kenangan suka sama dia itu pasti membekas. Bahkan sampai gw jadian ama orang lain, sampai gw lulus kuliah, rasa suka itu masih ada. Pernah juga gw berharap dia putus ama ceweknya trus jadian ama gw. Tapi di usia pacaran mereka yang udah lebih dari 5 taun, rasanya nggak mungkin dia tiba-tiba putus trus jadian ama gw. Mereka pasti udah serius ke jenjang pernikahan. Ah sudahlah... Gw nggak mau ngerusak kebahagiaan orang lain demi kebahagiaan gw semata. Gw nggak mau jadi wanita jahat yang menghalalkan segala cara kayak di sinetron-sinetron. Biarlah mereka bahagia... Dan gw akan menemukan kebahagiaan gw sendiri dengan Mas Lucky Man, orang yang mencintai gw dan gw juga mencintainya.

Buat kamu yang susah move on juga kayak gw, ini ada beberapa tips dari gw :

Buka mata, hati, dan mindset
Banyak yang lebih baik dari dia dan lebih pantas untuk dapetin cintamu.
Tapi kamu nggak akan pernah melihat mereka kalau kamu nggak membuka mata dan hati kamu.
Buang jauh-jauh pemikiran bahwa dia adalah cowok yang paling baik, paling ganteng, dll.
Jangan jadikan dia sebagai patokan dan standart kamu dalam memilih pasangan.
Setiap orang memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing.

Perluas pergaulan, perbanyaklah teman
Kita nggak pernah tau siapa jodoh kita, darimana asalnya, dan kapan kita bertemu dengan dia.
Perbanyaklah teman dan ikut kegiatan-kegiatan positif.
Siapa tau disanalah kita ketemu dengan jodoh kita.

Tingkatin prestasi, raih apa yang kamu impikan selama ini
Hidup nggak selamanya tentang cinta. Ada keluarga, sahabat, teman, pendidikan, karir, dan impian.
Manfaatin masa muda untuk hobi kita, meningkatkan prestasi, dan meraih apa yang jadi cita-cita kita.
Jangan sampai di masa tua nanti kita menyesal menghabiskan masa muda kita untuk sekedar galau...

Mendekatkan diri kepada Tuhan
Yakinlah bahwa Tuhan sudah menyiapkan orang terbaik untukmu.
Kamu akan bertemu dia di saat yang tepat dan nggak pernah kamu duga.
Jadi, perbaiki diri untuk dapat jodoh yang terbaik.
Perbaiki ibadah dan akhlak, sebab orang yang baik untuk orang yang baik, dan sebaliknya.

Let it flow
Jangan pernah mengelak dari rasa sakit karena rasa sakit itu pasti ada.
Luka hati akan sembuh seiring berjalannya waktu.

Semoga bermanfaat yah... :)

2 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Inspiring ka :)

      http://xxxrerain.blogspot.com

      Hapus

Terima kasih telah berkunjung.
Feel free to comment and sharing here =)

Salam semangat,
Septi Kurnia